Senin, 15 September 2014

6 Alasan Kenapa Liburan Bikin Kerja Makin Produktif


Informasi lowongan kerja terbaru - Mulai merasa penat dan jenuh saat berada di kantor dan menghadapi berbagai tumpukan pekerjaan? Jika iya, Anda mungkin perlu mengambil cuti dan sedikit berlibur demi keluar dari siklus kerja yang sama setiap harinya.

Sejumlah penelitian bahkan menunjukkan, liburan merupakan keharusan di dunia kerja. Usai berlibur, banyak pegawai yang langsung menunjukkan produktivitas maupun semangat karirnya.

Informasi lowongan kerja terbaru - Sementara sebanyak 82 persen pengusaha yang berlibur ternyata menunjukkan kinerja yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Berikut enam alasan mengapa berlibur merupakan kegiatan yang baik bagi karir Anda seperti dikutip dari http://www.klubindojob.com/, Selasa (1/7/2014):

1. Kantor bukan tempat yang bisa beri inspirasi

Melahirkan gagasan brilian di tempat kerja merupakan hal yang sangat sulit. Anda tentu tak bisa kreatif atau merasa terinspirasi saat berada di bawah tekanan.

Tapi saat berlibur dan merasa santai, kreativitas meningkat. Banyak gagasan karir cemerlang yang akan datang sendiri menghampiri Anda.

2. Kesehatan membaik

Berlibur merupakan kegiatan yang sangat penting. Fungsi jantung dan tekanan darah dapat kembali ke level normal karenanya.

Tak hanya itu, tidur yang cukup juga dapat meningkatkan mood kerja Anda. Selain itu, berbagai kejadian saat berlibur juga dapat menjadi inspirasi berkarir.

3. Biarkan pikiran beristirahat

Banyak pegawai yang merasa pening hingga linglung karena berhadapan dengan terlalu banyak data dan bekerjaan. Otak Anda akan terus dipaksa berpikir demi menuntaskan berbagai tugas.

Tapi saat berlibur, gagasan baru dan berbagai pemandangan indah akan membuat pikiran Anda merasa tenang dan lebih siap bekerja.

4. Anda butuh perubahan

Dalam berkarir, perubahan ke arah yang lebih baik juga merupakan salah satu hal yang sangat diperlukan. Berlibur juga dapat memberikan perubahan yang Anda harapkan.

Pasalnya, beberapa penelitian membuktikan otak Anda dapat bekerja secara progresif setelah berlibur.

5. Merasa lebih bahagia

Perusahaan akuntansi Ernst & Young melakukan sebuah survei menarik mengenai dampak liburan pada pegawai. Salah satu penemuannya menunjukkan, para pegawai yang berlibur lebih selalu menunjukkan peningkatan kinerja di kantor dibandingkan yang jarang berlibur.

6. Menambah rekan baru

Saat berlibur, Anda mungkin bertemu dengan banyak orang baru dan bisa saja berteman dengannya. Beberapa diantaranya mungkin terlibat dalam bisnis yang sama.

Ingat, peluang itu tanpa batas. Artinya, Anda dapat menemukannya di mana saja bahkan dari teman baru. (Baca juga: Pakar SEO Malang Termuda)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar