Jumat, 12 September 2014

3 Tips Agar Tak 'Gila Kerja'

 
Informasi lowongan kerja terbaru - Rajin bekerja sering disebut-sebut sebagai hal positif untuk mengembangkan karir seseorang di tempat kerja. Namun, sikap kerja tersebut bisa berbalik dan berdampak negatif, jika pola penerapannya dilakukan secara berlebihan. Anda tentu tak asing lagi dengan istilah 'workaholic' atau pecandu kerja.

Tak sedikit orang yang merasa sangat ketakutan kehilangan pekerjaan. Hasil dari kondisi ini, dirinya berubah menggilai pekerjaan dan mendedikasikan seluruh waktu yang dimiliki untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Informasi lowongan kerja terbaru - Sikap bekerja seperti itu akan membuat Anda hanya punya sedikit hal, bahkan untuk diri sendiri. Untuk menghindari atau menghentikan kebiasaan 'gila' kerja, berikut 3 cara yang bisa dilakukan, melansir magforwomen.com, Rabu (24/7/2013):

1. Kenali gejala para penggila kerja

Banyak orang gagal mengenali berbagai gejala kecanduan kerja sebelum akhirnya terlanjur menjadi seorang 'workaholic'.

Artinya, untuk terhindar dari pola kerja berlebihan, Anda sebaiknya mengidentifikasi gejala-gejala yang ditunjukan kebanyakan penggila kerja.

Bacalah beberapa pertanyaan di bawah ini dan jawab dengan dua pilihan saja 'Ya'  atau 'Tidak'. Hindari menjawab dengan kata 'Mungkin'.

a. Apakah Anda termasuk ke dalam kategori orang yang membenci liburan?
b. Apakah Anda cemas memikirkan bagaimana tujuan hidup Anda nantinya jika berhenti kerja?
c. Apakah Anda selalu menjadi orang pertama yang masuk kantor dan yang terakhir meninggalkan kantor?
d. Apakah Anda tak punya banyak waktu untuk liburan, jalan-jalan, dan bersantai?

Jika Anda menjawab 'Ya' untuk dua atau lebih pertanyaan di atas, maka sudah bisa dipastikan Anda adalah seseorang yang gila kerja. Berikutnya adalah langkah-langkah untuk menghentikannya. Bagi yang belum, Anda juga bisa menghindarinya dengan melakukan langkah selanjutnya.

2. Ikuti jadwal kerja di kantor

Saat bekerja, lakukanlah sesuai jam kerja Anda di kantor. Hindari bekerja secara berlebihan hingga melewati jadwal yang tersedia di kantor. Tak masalah betapa pun banyaknya pekerjaan Anda, pulanglah saat waktu kerja Anda selesai.

Dengan begitu, banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan di rumah. Jika Anda terlalu banyak menghabiskan waktu di kantor lebih dari seharusnya, maka Anda kehilangan banyak kesempatan menarik yang bisa dilakukan di luar kantor.

3. Nikmati hobi Anda

Kebanyakan orang yang kecanduan kerja tidak memiliki aktivitas lain yang menyibukkan dirinya. Jika Anda tak ingin pekerjaan mendominasi hidup Anda, penting bagi Anda untuk mengembangkan hobi yang menarik.

Hobi tersebut sebaiknya mengikat dan menghibur Anda dalam waktu yang cukup lama. Tekuni beberapa hal yang menarik perhatian dan Anda bisa coba-coba melakukannya. Pilihlah satu kegiatan di luar pekerjaan yang benar-benar bisa mengisi Anda, dan jika Anda ingin mendapatkan informasi tentang lowongan kerja terbaru dan terupdate, Anda dapat cek di situs http://www.klubindojob.com/.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar